Yulius F Hutabarat Terpilih Jadi Ketua IPHI Jakarta Timur

Ikatan Penasihat Hukum Indonesia wilayah hukum Kota Jakarta Timur, jumat (22/2/2019) menghelat acara Musyawarah Cabang Luar Biasa. Acara digelar di ruang Srikandi, Handayani Prima, kawasan Matraman Jakarta Timur.

Peserta yang hadir dengan antusias mengikuti tiap persidangan yang digelar, mulai dari pembacaan jadwal, pengesahan Tata Tertib dan pembahasan tata cara pemilihan Ketua baru.

Sebelum acara sidang paripurna Muscablub yang dipimpin oleh Sontang Simatupang itu dibuka secara resmi oleh Haposan Hutagalung, Ketua DPD IPHI DKI Jakarta. Dalam sambutannya Haposan mengharapkan DPC Jakarta Timur nantinya dengan Ketua yang baru akan mampu melakukan konsolidasi kembali dan membangun IPHI di masa yang akan datang.

Haposan dalam amanatnya juga meminta seluruh Anggota untuk mendukung Ketua dan pengurus baru dalam kerja organisasi, “saudara-saudara yang memilih dia, maka saudara-saudara juga bertanggung jawab mendukung program yang digariskan. Untuk apa saudara memilih jika saudara tidak mematuhi Ketua organisasi,” harap Haposan.

Dalam Muscablub ini terpilih Yulius Fernando Hutabarat secara aklamasi suara bulat karena calon tunggal yang dicalonkan oleh anggota IPHI Jakarta Timur.

Selanjutnya serah terima dilakukan dari Daance Yohannes selaku ketua lama kepada ketua baru dan acara diakhiri dengan penutupan oleh Haposan Hutagalung dengan penyerahan AD/ART IPHI sebagai pedoman menjalankan roda organisasi.

Tampak hadir juga dalam acara ini Heri Astoko, Ernawati dan Ridwan Sitorus dari unsur DPP IPHI dan Mohammad Aqil Ali Ketua DPC IPHI Jakarta Selatan.

Saat ditemui wartawan, Haposan Hutagalung menyampaikam bahwa sudah 3 DPC IPHI yang menggelar Munaslub, tersisa Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. “Kita akan menuju Musdalub IPHI DKI Jakarta”, tutup Haposan.