Bagikan sekarang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengunjungi Pasar Inpres Radiodalam yang digunakan untuk penampungan para pedagang Pasar Blok A, Jakarta Selatan. Tetapi tidak layak ditempati. Seperti diketahui, Pasar Blok A sudah pindah ke TPS yang kebakaran sekitar setahun yang lalu, tetapi pasar yang sudah dibongkar tersebut dibangun kembali.

Ketua Koperasi Pedagang Pasar (Koppas) Blok A Ngadiran yang mendampingi kunjungan Wagub DKI tersebut berharap Pemprof DKI Jakarta untuk segera membangun Pasar Blok A Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Para pedagang sudah sangat tidak nyaman dengan penampungan pasar yang ada saat ini.

“Penampungan kali ini memang sangat tidak layak utk berdagang, karenanya mohon digeser ke lahan milik Dunas Kehutanan Jl Hiduo Baru, yang memang kita anggap lebih layak untuk penampungan, luasnya memadai dan tidak rawan banjir,” kata Ngadiran kepada wartawan, saat mendampingi Wagub DKI Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

Para pedagang, imbuhnya sangat menunggu-nunggu pembangunan Pasar Blok A yang berada di Stasiun MRT Blok A Jakarta Selatan. Mereka berharap sekali Wakil Gubernur DKI Jakarta memperhatikan nasib teman-teman pedagang, karena sudah lama sekali, sudha lebih 5 tahun.

Riza Patria pada kesempatan tersebut mengatakan, mudah- mudahan Pasar Blok A segera dibangun, yang saat ini sedang diproses pembahasannya. “Penampungannya sedang dicarikan solusi untuk dicarikan tempat yang lebih baik buat seluruh pedagang dan masyarakat pengunjung pasar,” ujar Riza Patria.

“Rencananya tahun ini (pembangunannya, red),” jawab Riza Patria ketika ditanya wartawan kapan Pasar Blok A akan mulai dibangun?

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja bersama Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali, Anggota Fraksi Gerinda Komisi C DPRD DKI Jakarta Esti Arimi Putri, Anggota Fraksi Gerinda Komisi C DPRD DKI Jakarta H Zuhdi M dan lain-lain.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *