Bagikan sekarang

Presiden Joko Widodo menilai, kontribusi Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM) terhadap pemberdayaan UMKM melalui koperasi tepat sasaran. Sehingga ada wacana Presiden akan membuat LPDB lebih besar lagi aliran dananya.

Seperti diketahui, program PEN untuk koperasi dan UKM yang disalurkan melalui KemenkopUKM-LPDB KUMKM sebesar Rp 1 triliun. Hingga saat ini dana itu sudah disalurkan melalui koperasi sebesar 58% (Rp 580 miliar).

“Tadi Pak Presiden Jokowi telpon Pak Menteri Teten, kemarin juga sudah disampaikan ada wacana LPDB akan diperbesar ‘darahnya’, sehabis program ini (PEN) akan ditambah lagi dananya, sudah ada sinyal-sinyal LPDB akan diperbesar,” kata Dirut LPDB KUMKM Supomo di saat perayaan HUT LPDB KUMKM ke-14, di kantornya, selasa (18/8/2020).

Ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi LPDB. Amanah ini tentu sangat mulia, tinggal bagaimana mengembannya. Dengan konsekwensi yang besar ini, Supomo mengajak para karyawan untuk bersama-sama menjaga amanah.

“Mari bersama-sama menjaga amanah ini, jangan hanya melihat usia 14 tahun. Karena kita menjadi andalan Kementerian, banyak program yang diembankan ke kita, saya tidak yakin akan berhasil tanpa bersama-sama kita mengemban amanah ini,” ujar Supomo semangat.

Meskipun baru menduduki jabatan Dirut beberapa bulan, namun pada usia 14 tahun LPDB, Supomo merasakan kehadirannya sudah sejak 14 tahun yang lalu. Acara juga dipergunakan untuk melaunching web lpdb.id. Web baru ini lebih friendly dan eye catching.

“Ke depan LPDB harus ada terobosan-terobosan dengan menyesuaikan tekhnologi yang ada. Kini LPDB sudah dewasa sudah mulai dipercaya, memiliki integritas, insannya mau diajak untuk maju,” papar Supomo yang disambut tepuk tangan hadirin.

HUT LPDB ke-14 dengan tema “Refleksi 14 tahun LPDB KUMKM dalam memberdayakan Koperasi dan UKM di Indonesia” ini digelar dengan cara sangat sederhana, hanya diikuti kepala bagian, kadiv dan para Direksi. Selain itu juga diberikan santunan terhadap anak yatim dari yayasan Nurul Hasanah dan TKA AL Wadad.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *