Bagikan sekarang

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) memerlukan sosok yang bisa membimbing organisasi, supaya ke depan bisa selaras dengan tujuan awal pendirian IPNU itu sendiri. Untuk itu, IPNU sebagai salah satu Badan Otonom (Banom) di NU ini meminta kepada Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 KH Muhammad Ulil Abshor Al-Hafidz Lc atau yang akrab disapa Gus Abshor untuk duduk sebagai Dewan Pembina.

“Beliau sangat mumpuni dari bidang keilmuan, makanya kita minta kepada beliau untuk menjadi Dewan Pembina supaya kami bisa mendapat arahan dari beliau, sehingga kita butuh sosok seperti Gus Abshor untuk menjadi Dewan Pembina kita,” Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU Aswandi Jailani, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Gus Abshor, imbuhnya, dari track record sudah sangat layak untuk duduk sebagai Dewan Pembina. Ke depan Gus Abshor diharapkan bisa membimbing semua yang telah IPNU programkan dan diharapkan organisasi bisa berjalan lancar. Aswandi mengungkapkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Gus Abshor terkait hal tersebut. ”Alhamdulillah beliau bersedia,” jelas Aswandi.

Ponpes Asshiddiqiyah sendiri baru saja mejadi saksi sejarah digelarnya Silaturahmi Nasional (Silatnas) Aswaja NU Center. Organisasi ini bisa jadi akan ditetapkan sebagai salah satu lembaga di tubuh NU pada Muktamar NU Oktober yang akan datang. Aswandi berharap Aswaja NU Center menjadi organisasi yang kreatif dan diisi oleh pengurus yang aktif sehingga bisa memperkuat untuk menjadi salah satu badan di NU.

Aswaja NU Center merupakan wadah pengkajian dan penyebaran ajaran Ahlus Sunnah Wal Jamaah yang didirikan Nahdlatul Ulama. Lembaga ini terbentuk dengan mengemban amanah untuk menyebarkan wawasan Islam yang moderat sesuai ajaran Rasulullah Muhammad SAW dan para sahabatnya.

Hingga saat ini, Aswaja NU Center telah memiliki satu kepengurusan tingkat pusat dan 15 kepengurusan tingkat wilayah yang setara provinsi. Ke depan, sejumlah wilayah akan membentuk kepengurusan lembaga ini.

Ponpes Asshiddiqiyah yang didirikan oleh ayah Gus Abshor, KH Noer Muhammad Iskandar ini kini telah memiliki 11 cabang yang tersebar di Kedoya-Jakarta, Batu Ceper Tangerang, Cilamaya-Karawang, Serpong-Tangerang, Cijeruk-Bogor, Musi Banyuasin-Sumatera Selatan, Way Kanan-Lampung, Gunung Sugih-Lampung, Cianjur-Jawa Barat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *