Bagikan sekarang

Masifnya penyebaran virus Covid-19 di sejumlah wilayah, khususnya di Jabodetabek, membuat masyarakat melakukan berbagai tindakan preventif. Tak terkecuali, bagi warga RT10/RW11 perumahan Pondok Ungu Permai, Bekasi.

Salah satunya, dengan melakukan langkah penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. “Tujuan penyemprotan disinfektan ini adalah agar virus Covid-19 tidak menyebar di lingkungan kami”, kata Ketua RT10/RW11 Nurohman, di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu pagi (28/3).

Nurohman menambahkan, bahan-bahan disinfektan yang disiapkan sudah sesuai dengan standar kesehatan yang dianjurkan pemerintah, dan dari berbagai tutorial di media sosial. “Kita mengolah sendiri bahan-bahan tersebut, yang kita dapatkan dari supermarket”, ucap Nurohman.

Nurohman pun menghimbau warganya untuk mengurangi dan membatasi aktifitas berkumpul di lingkungannya. “Ini sebagai langkah pencegahan menyebarnya virus Covid-19”, tegas Nurohman.

Selain itu, Nurohman juga berharap agar warganya menerapkan social distancing secara masif. “Saya minta seluruh warga melakukan aktifitas di rumah saja. Kesehatan lingkungan dan warga menjadi tanggungjawab kita bersama”, kata Nurohman.

Nurohman berharap agar wabah virus Covid-19 segera berlalu. “Dengan begitu, masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas secara normal”, pungkas Nurohman.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *