PT Jamkrindo Syariah merayakan Milad ke-10 dengan penuh syukur
dan semangat transformasi. Acara tasyakuran ini menjadi tonggak penting bagi perusahaan dalam perjalanan panjang yang penuh tantangan dan pencapaian. Dengan tema “Make a Move for Great People”, perusahaan menegaskan komitmennya untuk terus bergerak maju dan berkontribusi bagi
pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

”Tema ini memiliki arti mendalam, mengajak seluruh karyawan, mitra, dan pemangku kepentingan untuk bersama-sama bertransformasi menjadi orang-orang hebat yang siap menghadapi masa depan. Dengan semangat Culture Activation PEOPLE, PT Jamkrindo Syariah berfokus pada peningkatan kompetensi, sinergi, dan profesionalisme, demi menghadapi era digital yang semakin berkembang pesat” Jelas Hari Purnomo, Direktur Utama PT Jamkrindo Syariah.

Dalam kurun waktu 10 tahun, PT Jamkrindo Syariah telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan penjaminan berbasis syariah terkemuka di Indonesia. Pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi dari seluruh karyawan dan dukungan dari stakeholders lainnya.

Hari Purnomo mengatakan ”Sebagai wujud komitmen pada Governance Risk and Compliance (GRC), perusahaan terus berupaya mengimplementasikan tata kelola yang baik secara konsisten demi mewujudkan visi perusahaan, yaitu menjadi perusahaan penjaminan syariah terpercaya dan terdepan di Indonesia.”

Selama 10 tahun ini, PT Jamkrindo Syariah telah menunjukkan pertumbuhan signifikan. Kepercayaan pemegang saham terhadap perusahaan diwujudkan melalui penambahan modal, sementara kapasitas organisasi terus ditingkatkan melalui pengembangan SDM, penyempurnaan struktur organisasi, dan penerapan Good Corporate Governance (GCG) serta Three Lines Model.

Selain itu, PT Jamkrindo Syariah juga berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat. Pada tahun 2024, perusahaan menyalurkan zakat perusahaan sebesar Rp 3.142.151.250 melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang dialokasikan untuk bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan sosial.
Sepanjang 10 tahun perjalanannya, PT Jamkrindo Syariah telah menjamin pembiayaan serta proyek dengan nilai jaminan sebesar Rp 258 Triliun. Penjaminan tersebut diberikan kepada 4.964.008 pengusaha, baik usaha kecil, mikro, menengah dan besar di Indonesia. Total Asset Perusahaan telah berkembang, dimana pada awal pendirian total aset tercatat Rp 250 Miliar dan saat ini telah mencapai Rp 2,62 Triliun.

”Kami, PT Jamkrindo Syariah berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi di berbagai bidang, guna memastikan layanan terbaik bagi mitra kerja dan terjamin untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Kami percaya bahwa sinergi dan kolaborasi akan terus mendorong perusahaan menuju pencapaian yang lebih besar.” Ungkap Hari Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *