Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia (DPC KAI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Universitas Pamulang (Unpam) sepakat untuk melakukan kerjasama dalam pelaksanaan pendidikan profesi advokat (DKPA) bagi alumni S1 dan S2 Unpam.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU kedua belah pihak, yaitu Ketua DPC KAI Tangsel Adhitya Nasution SH MH MSi bersama dengan Rektor Unpam Dr E Nurzaman AM MM MSi di Gedung Rektorat Unpam di Tangerang Selatan, sabtu (1/10/2022).

Ketua DPC KAI Tangsel, Adhitya Nasution mengatakan bahwa perjanjian kerja sama pendidikan advokat dengan Unpam adalah buah kerja keras segenap pengurus DPC KAI Tangsel selama hampir 7 bulan beraudiensi dengan pihak Unpam.

“Perjanjian kerja sama pelaksanaan DKPA ini sangat berarti bagi kami pengurus DPC KAI Tangsel, terlebih tidak mudah bagi kami meyakinkan Unpam untuk bisa bekerjasama, kita tau sama tau bahwa Unpam ini adalah Universitas yang luar biasa dengan lulusan-lulusan terbaik pada bidangnya, sehingga dengan adanya kerjasama ini saya mewakili segenap pengurus DPC KAI Tangsel tentunya beserta Dewan Pimpinan Pusat KAI dibawah pimpinan Presiden Ibu Siti Jamailah Lubis SH berharap, DKPA dan ujian ini akan mampu menjadi kolaborasi yang baik kedepannya”, ujar Adhitya Nasution kepada wartawan.

Kedepan dengan adanya kerjasama ini diharapkan muncul advokat advokat baru yang berkualitas dari hasil kerjasama DPC KAI Tangsel dengan Unpam.

Sementara Rektor Unpam Dr E Nurzaman AM MM mengatakan, kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan kualitas alumni Unpam dalam bidang hukum. “Tentunya kita berharap alumni Umpan yang mengikuti pendidikan di KAI ini akan menjadi advokat yang berkualitas dan handal,” kata Nurzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.