Anggota DPR RI Fraksi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur, Dr. Hj. Anis Byarwati, S.Ag., M.Si menghadiri acara penyerahan simbolik 10.000 tanaman cabai untuk warga RW 02 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur (13/10/2022).

Program kampung cabai ini merupakan kontribusi untuk mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) bersama Bank Indonesia yang merupakan mitra komisi XI DPR RI.

Bibit cabai unggul diberikan secara simbolik kepada seluruh masyarakat RW02 dan elemen masyarakat yang hadir, disaksikan oleh sekretaris Lurah Pondok Bambu Bapak Ateng Surahman, Ketua LMK RW02 Bapak Lukman, Ketua RW02 Bapak Ahmad Sahil, Ketua Bidang Pembinaan Umat RW02 Habib Fahmi Ali Albaar.

Serta turut hadir membersamai dari struktur PKS, perwakilan Bidang Tani dan Nelayan Sekretaris Biro poktan DPD PKS Jakarta Timur Bapak Ir. Viptara Wahyu, Ketua BPJE DPD PKS Jakarta Timur Bapak H. Tajuddin, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Jakarta Timur Bapak H. Ahanas Saebu.

Dalam sambutannya Anis yang merupakan Anggota Komisi XI DPR RI meyampaikan,”Dengan adanya program tersebut diharapkan warga dapat merawat bibit cabai disetiap rumah hingga bisa panen untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun untuk dijual kembali agar bisa berpenghasilan dan tentunya hal tersebut akan meningkatkan kemandirian ekonomi dimasyarakat”, pungkasnya.

Anis Byarwati juga menyampaikan apresiasinya kepada warga RW 02 beserta pengurus wilayahnya yang sangat guyub dan aktif dalam aksi nyata bersama-sama membangun kampung cabai yang dinamai “Kampung Cabai Anis Byarwati”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.